Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat password file word 2007

Jika suatu file atau dokumen bersifat rahasia, atau anda ingin mencegah fie tersebut diakses dan diedit oleh orang lain maka salah satu cara untuk mengamankan file dokumen tersebut adalah membuat password (kata sandi) pada dokumen word 2007 anda. Microsoft word 2007 seperti versi microsoft word 2003 dan sebelumnya telah mengintegrasikan fitur pemangaman file, anda hanya perlu mengaktifkan fitur keamanan tersebut pada file dokumen word 2007.

Untuk membuat password (sandi) pada file word 2007, lakukan prosedur berikut:

1. Pertama anda harus mempunyai sebuah dokumen word yang aktif atau terbuka
 Klik Logo Word 2007 yang ada di pojok kiri atas
Pilih "Prepare" kemudian "Encript Document"



2. Masukkan password (sandi) anda
Klik OK



3. Ketik ulang password yang anda ketik pada langkah 2  untuk konfirmasi password
Klik OK



4. Ketik nama file sesuai keinginan anda
Klik tombol save untuk menyimpan file



Setelah melakukan prosedur di atas, maka saat membuka file yang telah di-proteksi maka akan muncul kotak dialog untuk memasukkan password, jika password (sandi) yang anda masukkan salah maka file tidak dapat dibuka. Tampilan kotak konfirmasi password seperti di bawah ini